helo guys
kembali lagi dengan Potojalu
Poto jalu akan Memberikan Tips ke kamu

TIPS-TIP MEMOTRET MODEL

  1. Fotografer dan model harus memiliki kedekatan emosi, agar tidak seakan memerintah sang model. Ekspresi model yang alami hanya dapat diperoleh bila terjadi komunikasi yang menyenangkan pada sang model. Tugas fotografer adalah mengurangi, mengeliminasi kelemahan pada obyek foto sehingga sang model mampu tampil menarik. Perlu kesabaran dalam mengambil momen terbaik.
  2. Fotografer wajib memahami bagian tubuh yang kurang proporsional dari sang model, yang harus dieliminasi dengan mengambil dari sudut yang mampu menutupi kelemahan sang model.


Penyesuaian dengan latar belakang menjadi pertimbangan yang penting dalam fotografi. Jika latar belakang dianggap mengganggu, maka dapat dikaburkan atau dilakukan pengambilan yang lebih besar (close up) untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan
.
Fotografi adalah bagian dari permainan cahaya. Fotografer harus pandai mengendalikan cahaya, saat . cahaya kuat atau lemah. Pengambilan dari arah yang tepat akan menjadikan foto menarik. Penggunaan lampu blitz/flash yang arahnya tidak tepat dapat menghasilkan foto yang kurang menarik.

Agar mendapatkan foto yang mampu berbicara, fotografer harus menentukan konsep pemotretan. Pemanfaatan properti patut menjadi perhatian, seperti bunga, bantal, meja, kursi dan lain-lain.


Kostum dan Makeup dalam pemotretan model, harus sesuai dengan konsep. Kostum dan make up akan sangat mempengaruhi keberhasilan foto yang diambil. Fotografer juga perlu menata waktu dan lokasi pemotretan. Untuk pemotretan di luar ruangan, waktu yang ideal adalah jam 8-10 pagi dan 3-6 sore. Di luar waktu itu disarankan lebih maksimal melakukan pemotretan di dalam ruangan.

Contoh pagi hari jam 8-jam10



Iitulah beberapa Tips yang perlu di perhatikan dalam fotografi model.
Dan tips yang saya sampaikan di atas adalah sebagian dasar dari thenik .
jika ingin mengolah lagi terserah kepada diri kalian masing.
karna tak ada batasan untuk ber kreasi

PIECE OUT.

Sumber
Fotografer: dimas jagat jalu prakoso
IG    : dimasprakoso38


Komentar

Postingan populer dari blog ini